Jangan belanja di Aneka Camera Mall Ambassador!

Tadi siang mampir sebentar ke Mall Ambassador sekalian makan siang dan cuci mata, setelah beres, saya telepon supir kantor saya untuk menjemput saya di lobby.

Di depan lobby melihat banyak toko kamera, lalu teringat bahwa kamera GoPro Hero 3 saya harus dibelikan batere baru dan microSD baru.

Langsung saya ke salah satu toko paling depan di jajaran lobby Mall Ambassador ini, dan meminta batere dan microSD untuk GoPro Hero 3. Saya tidak sempat mengecek lagi harga dan unitnya karena mobil kantor sudah menunggu di depan lobby. Langsung gesek ATM, input PIN, lalu kembali keluar.

Naik ke mobil, langsung tidur sampai kantor.

Sampai kantor, saya cek kwitansi pembelian tadi, dan heran kok bisa Rp. 800.000 dan harga item nya tidak dirinci pula.

bon-aneka-camera-penipu

Yak! Mari kita coba cari harga aslinya di Tokopedia

Batere Smartree 2 unit with charger

hargasmartree

Sandisk Ultra 16GB

hargasandisk16gb

Untuk item yang ini, saya merasa bodoh banget sebagai orang IT, masa bisa ketipu harga memory card -_-” ya ya ya.. Jadi total harga cuma sekitar Rp. 400.000, tapi Aneka Camera ini menarik uang saya Rp. 800.000? ZONK! Ga enak banget rasanya ditipu.

Berhubung saya orangnya malas debat dan saya menyadari bahwa ini berawal dari kebodohan saya sendiri, saya tidak mencoba untuk mengontak mereka kembali.

Jadi kesimpulannya:

  1. JANGAN BELANJA DI ANEKA CAMERA MALL AMBASSADOR, KARENA MEREKA PENIPU
  2. Jangan belanja saat sedang buru-buru.
  3. Jangan asal masukin PIN ATM tanpa cek jumlah yang akan didebit.

Oh iya, Aneka Camera ini ada di deretan depan setelah masuk lobby utama Mall Ambassador, sebelah Dunkin Donuts, ada di kanan, kalau kita masuk dari depan.

Leave a Reply

