Cara melakukan konversi file *.DAV

Pagi ini gw dikasih file rekaman CCTV dari petugas 7/11 di sebelah kantor gw, karena kemarin ada sebuah insiden disitu yang melibatkan kantor gw… Kejadiannya apa sepertinya ga perlu gw jelaskan, tapi file nya mereka kasih adalah file dengan format *.DAV yang tidak bisa diputar di VLC, bisa diputar di Media Player Classic tanpa navigasi. Sementara gw harus kasih file video ini ke bos gw buat barang bukti.

Beberapa converter gw coba, dari yang biasa seperti Format Factory, Handbrake. Hasilnya nihil. 

Coba googling lalu menemukan Total Video Converter, Freemake Converter, sampai website-website china yang sepertinya mencurigakan dan penuh spyware.

Entah di page keberapa hasil pencarian Google, gw menemukan ini yang menganjurkan gw untuk memakai WinFF… Dan ternyata lancar! File *.DAV dengan sukses dikonvert menjadi file *.MP4 yang bisa diputar dengan mudah di komputer lain.

Image

Problem solved! 🙂

2 thoughts on “Cara melakukan konversi file *.DAV

Leave a Reply

